Rabu, 09 Januari 2013

Agama islam, tauhid dan bagaimana pemimpinn islam sekarang ini?

Bismillah hirahman nir rahimm...
Kali ini ijinkan saya untuk menyampaikan apa yang saya pikirkan tentang islam sekarang ini, pertanyaannya kenapa harus agama islam? Dan kenapa pemimpin itu harus ada? Bagaimana dengan agama yang lain apakah pemimpin mereka juga ada?
Saya jawab dari petanyaan kenapa harus agama islam? Islam secara sederhana bermakna sama dengan asslam, seperti ucapan salam umat islam Assalamualaikum Wr.Wb. nah assalam artinya keselamatan, assalamualaikum “keselamatan untukmu”. Itulah kenapa Rasullulah juga manganjurkan kepada Umat muslim di seluruh dunia jika bertemu dengan sesama muslim ucapkan salam. Kembali ke kata “keselamata”, setiap orang di tanya “apakah anda ingin selamat dunia dan akhirat?” dengan pasti menjawab ya tentu lah. Jadi apa yang sudah anda lakukan. Pasti mereka tak menjawab langsung, mereka memikirkan jawabannya. Kalau saya ditanya apa yang anda lakukan agar selamat di dunia dan akhirat saya dengan pasti menjawab saya sudah masuk islam. Dan saya akan selamat di manapun. Nah setelah kita masuk islam terus apakah kita sudah selamat, sudah anda akan selamat. dan secara sederhana saya akan mencontohkan anda punya buku kimia umum karangan dari Prof. Keenan misalnya, dan ketika anda sudah punya bukunya anda akan paham jika anda mulai membaca dari awal sampai akhir? Nah disitu pula anda akan pasti selamat jika anda belajar agama islam mulai dari awal sampai maut menjemput anda. Ingat bahwa mati dijalan Allah adalah cita-cita setiap muslim di dunia. Itulah kenapa ketika masa-masa keemasan islam, masa-masa di mana perang antara islam dan romawi atau islam dengan agama dan suku yang lainnya. islam selalu di takuti, kenapa? Karena mereka punya tujuan yaitu Allah SWT, dan mati di jalan Allah “shahid” adalah suatu kebanggaan yang tak bisa dinilai dengan apapun.
            Kalau anda masih meragukan islam anda masih ragu dengan ketauhidan anda terhadap islam. Coba ente baca surah Al-mulk surah ke 67 ayat 1-6.
Arti dari ayat 1-6
  1. Mahasuci Allah yang menguasai (segala) kerajaan, dan dia mahakuasa atas segala sesuatu.
  2. Yang menciptakan mati dan hidup, untuk menguji kamu siapa diantara kamu yang lebih baik amalnya dan dia mahaperkasa dan maha pengampun.
  3. Yang menciptakan tujuh lapis langit berlapis lapis. Tidak akan kamu lihat sesuatu yang tidak seimbang pada ciptaan tuhan yang maha pengasih. Maka lihatlah sekali lagi adakah sesuatu yang cacat.
  4. Kemudian ulangi pandanganmu sekali lagi dan sekali lagi. Niscaya pandanganmu akan kembali padamu tanpa menemukan cacad dan ia (pandaganmu) akan merasakan letih.
  5. Dan sungguh, telah kami hiasi langit yang dekat, dengan bintang bintang dan kami jadikannya (bintang bintang itu), sebagai alat pelempar setan, dan kami sediakan mereka azab neraka yang menyala-nyala.
  6. Dan orang orang yang ingkar kepada tuhanmu, akan mendapat azab jahannam. Dan itulah seburuk buruk tempat kembali.
Nah, di ayat pertama dijelaskan bahwa Allah itu menguasai kerajaan, kalahkah kerajaan Allah dengan Negara Amerika, Rusia, atau China?. Kalau anda membandingkan kerajaan Allah dengan negara yang begitu kecilnya anda salah besar. Anda tau NASA, misi mereka adalah untuk mencari planet yang sama dengan bumi agar bisa dihuni manusia ketika bumi sudah mencapai batas-nya dan sampai sekarang belum di temukan. Dan taukah anda berapa usia bumi, anda pasti tau tentang teori bigbag yang mengatakan bahwa pembentukan bumi terjadi karena adanya ledakan besar, kira-kira sudah beratus ratus milyar bumi berada, kalau begitu pasti kan bumi juga mempunyai batas. Misteri Alam semesta masih sedikit/ se-cuil yang baru diketahui manusia, masih ingat di benak saya tentang kiamat 21122012 yang katanya akan ada planet nibiru yang akan menabrak bumi, dan sekarang tak terjadi apa-apa. Kembali kepermasalahan lalu bagaimana bentuk kerajaan Allah itu?, anda tau ada 8 planet yang diketahui manusia dan harus nya 9 tetapi pluto dianggap bukan planet. Liat bagaimana sistem tatasurya berjalan, sangat sangat sangat baik siapakah yang menjalankan sistem tata surya itu? Apakah patung patung yang ada di bumi, atau juru selamat yang di pasung di salib?. Hanya Allah dan Allah jawabannya.
Kemudian ayat ke-2 dijelaskan yang menciptakan mati dan hidup? Nah ini menarik kenapa dalam ayat ini Allah mengatakan mati terlebih dahulu kemudian baru kata hidup. Dalam ilmu tafsir “saya lupa nama pengarang bukunya” beranggapan bahwa Allah mengatakan mati karena yang paling dekat dengan manusia adalah kematian, kematian adalah misteri yang tak tau jawabannya. Dan juga kenapa kematian terlebih dahulu, karena kehidupan setelah kematianlah yang paling abadi kekal, dan hidup di arti ayat ini bahwa kehidupan setelah kematian yaitu kehidupan di akhira, nah untuk bisa anda masuk ke kategori surga dan neraka Allah sudah menunjukkan jalannya pada Al-quran dan Sunnah Rasul. Dan di dunia Allah akan menguji setiap manusia, siapa yang lebih baik amalnya. Sungguh Allah maha perkasah dan maha pengampun.
Dalam ayat ke-3 dan ke-4 Allah menjelaskan bahwa Allah menciptakan 7 langit berlapis-lapis, secara ilmu geografi tujuh lapis yang di maksud yang ada “fer di belakangnya” litosfer, atmostfer”. Kalau mw tau lebih lanjut lihat di buku geografi anda. Disini Allah menantang manusia, coba lihat langit adakah kecacatan, kalau belum puas coba lihat lagi dan pastikan bahwa apakah ada kecacatan dari ciptaanku kata Allah. Apakah ada sesuatu yang tidak seimbang? Allah menantang manusia. Taukah anda bahwa di bumi ini ada berbagai campuran gas yaitu 80% Nitrogen, 18 % oksigen, sisanya berupa oksida arang uap air dan sejumlah gas kecil lainnya. nah pertanyaan-nya adakaah yang tak seimbang di langit? Jawabannnya tidak ada. Lihat saja jika oksigen lebih dari 18 % bagaimana? Bumi akan terbakar pastinya, subhanallah maha benar Allah atas segala ciptaanya.
Kalau anda belum puas, liatlah lagi ke langit pasti kamu akan mengembalikan pandanganmu dan merasa letih. Nah sudah jelaskan bahwa Allah itu tuhan semesta alam tuhan yang patut di sembah tak ada yang lain dari dia. Dan ingat bahwa Allah satu, Allah tempat meminta segala sesuatu, apapun itu mintalah hanya pada Allah, Allah tak beranak dan tak diberanakan, dan tak ada yang setara dengan Allah (Q.S Al-ikhlas 1-4)
            Ayat ke-5 menjelaskan bahwa di langit itu Allah hiasi dengan bintang, agar kelihatan indah dan salahlah orang yunani kuno yang mengatakan bahwa bintang adalah pelindung mereka, anda tau film anime dari japan yang berjudul “Saint Saiya” cerita itu menggabarkan bahwa bintang adalah pelindung mereka seperti pegasus, dll. Itu salah sekali lagi itu salah. Dan pernahkan anda melihat bintang jatuh kemudian anda berdoa meminta sesuatu kepada bintang? Pemahaman ini sudah menjadi kebiasaan orang-orang yang meganggap itu semua baik, sekali lagi saya katakan itu pemahaman yang salah. Jika anda melihat bintang jatuh makan tak usah berdoa tak usah meminta kepada bintang, mintalah kepada Allah. Karna jika anda melihat bintang jatuh dan anda meminta pada bintang itu, bisa jadi iblis yang di lempar Allah malah datang kepada anda, di ayat ini Allah mengatakan bahwa bintang adalah alat untuk melempar setan, jelas bintang tak punya kekuatan apapun untuk kita meminta sesuatu.
Ayat ke-6 kalau anda ingkar Allah akan punya tempat buat anda, ingat bahwa Allah dalam ajaran agama islam, manusia bebas memilih apa yang akan dia lakukan dan agama apa yang akan dia anut. Tapi ingat kata Allah bahwa aku sudah menyiapkan tempat neraka bagi orang-orang yang sesat dan aku telah menyiapkan surga bagi orang-orang yang menjalankan perintahku dan menjauhi laranganku.
Dan untuk penutup kali ini ijinkan saya mempromosikan lagu yang sangat bagus. Shoutul Harokah berjudul “bingkar kehidupan” selamat mendengarkan sahabat-sahabat semuanya.
Bersambung ke minggu depan hehehe.....
Semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat buat anda sekalian, pelajarilah islam dari awal!
Assalamualaikum Wr.Wb.

0 komentar: