Jumat, 12 Agustus 2011

SNMPT N

Masa remaja merupakan masa peralihan masa pencarian jati diri dan masa memilih kemana kita selanjutnya?

Setelah kelas 3 SMA umumnya siswa-siswi akan melanjutkan study ke universitas negeri maupun swasta, tetapi jika di suruh untuk memilih maka kebanyakan siswa/siswi pasti akan mengatakan "saya akan melanjut ke ITB pak" saya akan melanjut ke UI pak" atau saya akan melanjut ke UGM pak" kebanyakan akan mengatakan demikian, jadi mengapa seperti itu? apa itu hanya impian semata? apa itu hanya ucapan yang mengada-ada? atau memang siswa tersebut memang ingin melanjutkan ke universitas tersebut.

Memang jika kita orang yang normal maka akan mengatakan demikian, apa penyebab mereka mengatakan demikian?
menurut saya pribadi banyak faktor yang menyebabkan demikian



  1.  Mereka mengatakan "saya akan melanjut ke UGM, ITB, UI, IPB, ITS" hanya untuk menghibur hatinya, dan membuat orang berfikiran bahwa dia adalah anak yang hebat, tapi jika kita menjadi orang yang seperti ini, tidak lain dan tidak bukan kita termasuk orang yang gagal. jika kita memang mengiginkan universitas di atas "jangan banyak iming-iming yang tinggi tanpa adanya usaha dan kerja keras max, karna sesungguhnya Tuhan akan memberikan atau mengabulkan doa hambanya sesuai dengna kwalitas dan kwantitas seseorang.
  2. Itu karena mereka benar-benar ingin untuk masuk ke universitas negeri tersebut, jadi jika kita menginginkan sesuatu yang besar makan kita juga harus melakukan sesuatu yang besar juga, contohnya adalah belajar dan berdoa. jika seorang siswa ingin lulus SNMPTN maka dia harus menjadi nomor 1 karena SNMPTN itu tempat untuk berlomba bukan seperti UN yang hanya mengandalkan nilai standart tapi jika SNMPTN harus berlomba menjadi yang terbaik, menurut survey dari snmptn.ac.id jumlah peserta SNMPTN 2010 mencapai 300.000 orang seluruh indonesia, untuk itu agar impian kita terwujud di perlukannya impian dan di barengin dengan usaha yang gigih. Jika seseorang belajar selama 5 jam maka di usahakan kita harus belajar 6 jam dan jika seseorang berlari selama 20 s maka kita harus berlari selama 30s dan jika seseorang berhenti dalam 10 menit maka kita akan berhenti dalam 20 menit. 
Salam dari saya semoga artikel ini membuat pembaca menjadi lebih jelas dalam melaksanakan dan memimpikan sesuatu :D 





0 komentar: